Ticker

6/recent/ticker-posts

Didiagnosis Sepsis dan Kritis, Chicco Jerikho Dapat Kesempatan Hidup Kedua

Didiagnosis Sepsis dan Kritis, Chicco Jerikho Dapat Kesempatan Hidup Kedua



temagossip.com Aktor Chicco Jerikho mengungkapkan pernah didagnosis menderit Sepsis. Kondisi ini bahkan sampai membuat Chicco kritis dan harus menjalani perawatan di HCU (High Care Unit). Setelah berhasil melewati itu semua, Chicco merasa seperti diberi kesempatan hidup kedua.


Jujur, kayak dapet kesempatan hidup yang kedua. Karena saat itu kondisi gue dinyatakan sama dokter sudah kritis,” tulis Chicco di Instagramnya pada Jumat, 8 Oktober 2021, seraya mengunggah fotonya saat terbaring di rumah sakit. Tidak ada keterangan waktu, kapan Chicco mengalami sakit itu.


Ayah satu anak ini hanya membagikan ceritanya saat ia harus dilarikan ke rumah sakit. Ia mengalami panas badan yang tinggi hingga mencapai 39,3 derajat Celcius. “Yang gue rasain saat itu sesak di dada kayak ada yang nekan sampai sulit bernafas. Padahal dari pagi sampai sore gue masih beraktivas kayak biasa…bahkan masih berolahraga dan shooting,” tulisnya.


Berada di rumah sakit, Chicco harus menjalani observasi semalaman. Ia ingat mendapatkan infus, menjalani CT Scan dua kali dan EKG. “Semua sudah dicheck untuk melihat fungsi jantung, paru dan organ tubuh yang lainnya pada malam itu,” tulis suami dari Putri Marino ini.


Tentu saja, dokter juga melakukan tes PCR kepadanya. Dokter juga melakukan tes DHF untuk mengetahui apakah Chicco menderita demam berdarah. “Hasilnya negatif,” tulis dia.


Sampai pagi harinya, kondisi Chicco tidak juga membaik. Akhirnya, ia dipindahkan ke ruang HCU untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. “Karena gue membutuhkan alat-alat untuk membuat gue bisa bertahan,” tulis pemeran Ben di Filosofi Kopi ini.


Kondisi Chicco sempat tidak membaik, detak jantungnya hanya 50 dan tekanan darahnya sangat rendah. Ia mengaku takut dan tidak pernah terlintas untuk sampai masuk ruang HCU. “Dokter yang menangani gue saat itu ada 3 dokter spesialist, spesialist jantung, anastesi dan spesialist penyakit dalam. Setelah dilakukan pengecekkan, Dokter mendiagnosis ada infeksi virus (sepsis),” tulis Chicco lagi.


Rupanya infeksi virus inilah yang menyebabkan Chicco mengalami kondisi seperti itu. Penyebabnya apa? Chicco sendiri tidak tahu. “Puji Tuhan gue bisa lewatin itu semua. Dokter yang menangani gue sempat kaget karna proses pemulihannya yang di bilang cukup cepat,” tulisnya.


Proses pemulihan yang cepat ini, menurut dokternya, dikarenakan pola hidupnya yang sehat. Chicco memang diketahui gemar berolahraga, ia kerap membagikan kegiatannya ini di halaman Instagramnya. “Setelah 3 hari di HCU gue bisa pindah ke ruang rawat inap biasa,” tulisnya.


Ia sengaja membagikan ceritanya ini setelah mendengar banyak cerita dari temannya yang mengalami hal yang sama dengannya. Dari kondisi baik-baik saja, tiba-tiba masuk rumah sakit dengan kondisi yang berat. “Gue juga harus share ini ke kalian, biar kita bisa saling menjaga diri. Gue mau kalian untuk selalu jaga kesehatan dan menjadikan kesehatan itu prioritas utama. karena penyakit bisa dateng kapan aja dan menyerang siapa aja,” tulisnya.


Teman-teman Chicco Jerikho ikut meramaikan kolom komentar unggahan tersebut. “Cepat sembuh mas badan sempurna,” tulis Ringgo Agus. “Ya ampun Chicco, Alhamdulillah sudah pulih kembali,” tulis Gina S. Noer. “Puji Tuhan sudah terlewati.. cepat sembuh, dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa,” tulis Mutia Ayu.

Posting Komentar

0 Komentar